May 2023

Edith Heiss Lauterbach Orang Pertama Yang Membentuk Asosiasi Pramugari (Refleksi peringatan International Flight Attendant Day- 31 May 2023)

Pada tahun 1944, di tengah-tengah Perang Dunia II, terdapat seorang wanita yang bernama Edith Heiss Lauterbach. Edith adalah seorang pramugari yang bekerja dengan semangat dan tekad yang kuat untuk membawa perubahan dalam dunia penerbangan. Dia tidak hanya ingin meraih kebebasan dan kesetaraan bagi para awak kabin, tetapi juga memperjuangkan hak-hak perempuan secara umum.

Tindak Kekerasan Dan Pelecehan Seksual Di Tempat Kerja

Mungkin ada beberapa di antara kita yang belum memahami dengan jelas tentang definisi kekerasan dan pelecehan seksual di tempat kerja. Oleh karena itu, mari kita mulai dengan menggali definisi dari kedua hal tersebut.

Kekerasan di tempat kerja dapat diartikan sebagai tindakan kekerasan fisik, psikologis, atau emosional yang terjadi di lingkungan kerja. Sedangkan pelecehan seksual di tempat kerja adalah perilaku yang tidak diinginkan dan tidak pantas dengan sifat seksual atau gender yang berulang kali terjadi dan merendahkan martabat serta membuat orang merasa tidak nyaman.

Pemulihan Ekonomi Hijau berkelanjutan dan inklusif untuk Sektor Penerbangan sipil

Bertepatan dengan perayaan May Day atau hari Buruh Internasional, FSPBI juga berpartisipasi mengikuti perayaan May Day bersama organisasi buruh lainnya. Perjuangan buruh sejak dulu sampai sekarang adalah perjuangan yang penuh makna. Sebuah makna tentang manusia pekerja bukan sekadar entitas yang bekerja, tetapi juga jiwa yang bebas dan mampu mewujudkan kehidupan yang lebih baik.